Kamis, 29 November 2012

41 Tahun HUT KORPRI


41 Tahun umur yang bukanlah muda lagi. Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 merupakan organisasi yang menampung dan memperjuangkan aspirasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Republik Indonesia, Pegawai BUMN dan BUMD, Badan Layanan Umum, Lembaga Penyiaran Publik Pusat dan Daerah, Badan Otorita dan Kawasan Ekonomi Khusus.

Tahun ini Tema HUT KORPRI 2012 adalah “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi ” .  Dalam sambutan tertulisnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan lima pesan dan harapan sebagai berikut :

Pertama,  tingkatkan kinerja saudara sebagai Abdi  Negara  dan  Abdi  Masyarakat  dalam menjalankan kebijakan pemerintah, baik ditingkat pusat maupun di daerah. Pastikan rakyat benar-benar dapat  merasakan  manfaat  dari  berbagai kebijakan pembangunan  yang digulirkan pemerintah.

Kedua,  perkokoh netralitas  anggota KORPRI  ditengah dinamika  politik, utamanya Pilkada di berbagai daerah. Tampilkan KORPRI  sebagai  Organisasi  kedinasan  yang netral dan professional. Hindarkan praktik-praktik politik  praktis.  Pelihara  dedikasi,  integrasi  dan loyalitas yang tinggi.  Pastikan loyalitas KORPRI hanya tegak lurus kepada bangsa dan Negara.

Ketiga,  tuntaskan  reformasi  birokrasi  untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa.  Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi.  Ciptakan  birokrasi  yang  mampu memberikan pelayanan public yang professional.

Keempat,  di  tengah  memomentum percepatan  pembangunan  saat  ini,  laksanakan tugas  dan  pengabdian  saudara  dengan  penuh tanggung jawab. Saat ini, harapan rakyat kepada pemerintah  sangat  tinggi.  Jangan  kecewakan rakyat.  Bekerjalah segiat mungkin.  Berikhtiarlah dengan  penuh  disiplin.  Kedepankan  rasa tanggung  jawab  dan  semangat  untuk  berbuat yang  baik.  Jadikan  pelaksanaan  tugas pengabdian Saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kelima,  berikan keteladanan  di tengah-tengah kehidupan masyarakat,  dengan  menciptakan  kehidupan yang  damai,  toleran  dan  harmonis.  Jadilah perekat bagi soliditas dan solidaritas dikalangan masyarakat.

DIRGAHAYU KORPRI ke-41 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar