Jumat, 23 November 2012

Mencermati "Rubrik Penilaian Kinerja Guru"


Lima tahun terakhir regulasi di dunia pendidikan boleh dibilang sangat cepat. Diantaranya Permenegpan nomor 16 tahun 2009, yang regulasinya amatlah cepat mulai dari uji publik sampai revisi dan sosialisasinya. Informasi pemberlakuan tentang PKG-PKB akan dimulai bulan Januari tahun 2013.

Guru sebagai profesi sudah semestinya ada alat ukur yang pasti untuk menilainya. Menyambut tahun 2013 bagi guru merupakan tantangan sekaligus peluang. Planning dan persiapan selayaknya dilakukan untuk prakondisi masuk dalam situasi dengan regulasi baru. Barangkali diantara persiapannya adalah mencermati rubrik penilaian kinerja guru yang memuat informasi hal-hal ideal yang dinilai dari aspek pedagogis guru. Apalagi rekan-rekan yang belum mengikuti sosialisasi PKG-PKB, ada gak ya ?

Dengan mencermati rubrik dimaksud, seorang guru bisa membuat persiapan hingga pelaksanaan kbm sampai penilaiannya sesuai atau setidaknya mendekati tersedia laksananya unsur-unsur yang dinilai. Rubrik Penilaian Kinerja Guru selengkapnya dapat di download disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar